Contact Us

Electrical Transmission Pole

Electrical Transmission Pole
01-02-2023
Transmisi listrik


Apa itu Electrical Transmission Pole?


Tiang utilitas adalah sebuah tiang yang menopang kabel jaringan utilitas, seperti jaringan listrik, telepon, telekomunikasi, penerangan jalan, dan lain sebagainya. Dengan bergantung dengan apa yang ditopang, sebuah tiang utilitas dapat dinamai seperti tiang listrik, tiang telepon, tiang lampu, dan semacamnya.
Pada tahun 1816 sebuah tiang listrik atau utilitas pertama kali digunakan sebagai penyalur jaringan telegraf istrik yang ditemukan oleh orang yang bernama Sir Francis Ronalds. Orang tersebut bisa membangun sebuah jaringan kabel sepanjang 8 mil di negara Inggris. Jika Anda membutuhkan sebuah tiang listrik atau tiang utilitas beton, anda bisa membeli produk tersebut di perusahaan kami, anda dapat menghubungi kami secara langsung di kontak yang sudah tersedia, jika butuh informasi lebih lanjut panjang juga dapat mengunjungi halaman website kami.


Baca Juga: Menara Telekomunikasi

Sifat dari tiang listrik?


Tiang listrik adalah tiang listrik yang terbuat dari bahan seperti kayu, baja, dan ada juga yang terbuat dari beton bertulang.
Berikut penjelasan terkait ciri-ciri arti dari utilitas atau tiang listrik berdasarkan bahan pembuatannya:

1. Tiang listrik yang terbuat dari kayu tentunya memerlukan proses konservasi, hal ini dikarenakan tiang listrik atau tiang listrik kayu bersifat awet karena bahan kayunya dapat menjadi keropos atau keropos, tiang listrik atau tiang listrik yang terbuat dari baja memiliki kekuatan mekanik. Utilitas atau tiang listrik yang sangat tinggi juga rentan terhadap korosi karena biasanya terkena sinar matahari atau perubahan cuaca lainnya.

2. Tiang listrik ini juga memiliki kekurangan ya harganya relatif lebih mahal dibandingkan dengan tiang listrik lainnya. Kekurangan tersebut dapat menyebabkan masyarakat lebih memilih tiang listrik beton, hal ini dikarenakan tiang listrik beton memiliki kualitas dan harga yang lebih terjangkau. Untuk memenuhi kebutuhan Anda, Anda juga bisa memilih tiang listrik beton. Tiang listrik yang memiliki ciri-ciri di atas juga berukuran lebih kecil dari tiang listrik atau tiang yang terbuat dari kayu atau beton. Namun, mahalnya perawatan tiang listrik membuat banyak orang beralih dari menggunakan tiang baja menjadi menggunakan tiang beton.

Baca Juga: Tips Memilih PJU!

Pada umumnya banyak orang lebih memilih tiang listrik atau utilitas yang terbuat dari beton. Hal ini dikarenakan tiang listrik jenis utilitas atau beton memiliki banyak kelebihan diantara keunggulan tersebut yaitu memiliki umur yang lebih panjang atau lebih awet dibandingkan dengan tiang listrik atau tiang listrik lainnya, proses perawatan tiang ini mudah, dan harga beton lebih murah. . relatif lebih murah bila digunakan dibandingkan dengan utilitas atau tiang listrik lainnya.